November 23, 2020

Tips Game Online

#1 Berita Dan Tips Game Online, Game Mobile, Game PC Di Indonesia

Tips Jitu Main Game Online PC Di Komputer Kentang

Game Online PC

Tak selamanya bermain game online PC hanya bisa dilakukan di komputer spesifikasi tinggi. Ternyata game berat pun juga bisa dimainkan di komputer kentang atau spesifikasi rendah. Ini secara tidak langsung menjawab kekhawatiran para gamers yang terhalang akan PC spek rendah dengan performa minim.

Meski sekarang bermain game bisa dilakukan secara mobile maupun console, namun tetap saja PC masih banyak peminatnya. Bahkan gamers profesional justru menggunakan game PC sebagai platformnya. Ini tak lepas dari lengkapnya komponen PC serta performanya yang tiada duanya sehingga mampu mendukung kegiatan mereka bermain game.

Bermain game kini seolah menjadi aktivitas wajib bagi sebagian orang yang memang hobi memainkannya. Dari yang gratisan hingga game premium marak beredar di pasaran. Pun juga memiliki kualitas yang tak kalah baik serta genre menarik dan menantang. Tak heran jika tiap tahunnya ada update game terbaru.

Mainkan Game Berat di PC Kentang, Ini Caranya

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memainkan game online PC di komputer kentang. Menggunakan resolusi layar rendah menjadi cara pertama yang bisa dicoba agar bisa bermain game berat. Resolusi layar memang berpengaruh besar menguras resource PC gaming. Maka dari itu, sebaiknya atur resolusi layar menjadi paling kecil.

Baca juga: Item Mobile Legends Tank Terbaik: Pengertian Dan Fungsinya

Cara selanjutnya adalah dengan mematikan V-Sync. V-Sync ini berguna untuk mencegah layar terlihat patah atau screen tearing. Meski begitu, ada resiko yang tak kalah besar yang diakibatkan oleh matinya V-Sync ini yakni FPS akan bernilai tinggi. Selain itu, mematikan anti aliasing juga menjadi alternatif agar bisa bermain game di PC.

Ketika Anti-aliasing nyala maka grafis objek di bagian sudut-sudutnya akan terlihat jelas dan mulus. Namun, berbeda kondisi jika Anti-aliasing ini dimatikan. Gambar atau objek pada bagian sudut akan terlihat sedikit kabur dan tidak terlalu jelas. Meski begitu, Anti-aliasing ini juga berpengaruh besar menyumbang tingginya resource komputer sehingga perlu dimatikan.

Menggunakan mode fullscreen pada layar menjadi cara yang bisa dilakukan ketika ingin bisa bermain game berat di PC. Pasalnya dengan mengaktifkan fullscreen maka fokus komputer hanya pada tampilan game. Sehingga program lainnya tak akan mengganggu kelancaran bermain game Anda. Pun juga koneksi internet Anda terfokus pada game tersebut.

Agar Semakin Nyaman, Berikut Software Untuk Mendukung Game Berat

Agar bermain game online PC kian lancar seolah tanpa hambatan maka bisa Anda gunakan software berikut. Software ini di klaim mampu membantu Anda agar bisa memainkan game berat di komputer sekalipun. Bahkan bisa menjadi alternatif untuk mengurangi resiko terjadinya lag saat permainan sedang berlangsung.

Baca juga: Tips Bermain Ragnarok Forever Love Dengan Menggunakan PC

Razer Game Boster menjadi software yang bisa Anda pilih. Fungsi utama software ini tentu utuk meminimalisir terjadi lag saat bermain game online di PC. Selain software tersebut, ada lagi Gefore Experiance. Software ini besutan VGA yang bisa Anda instal langsung jika PC menggunakan Nvidia.

Hot Keyboard menjadi software selanjutnya yang tak kalah menarik. Aplikasi ini akan mengubah keyboard Anda menjadi tombol macro yang mumpuni. Ini bisa menjadi alternatif apabila Anda tidak memiliki keyboard gaming. Dengan penggunaan software ini, bermain game pun akan semakin nyaman dan lancar tanpa takut lag.

Perlu Anda ingat ini hanya sekedar software yang bisa membantu Anda untuk bisa bermain game online berat di PC spek rendah atau kentang. Namun, agar performa PC maksimal sebaiknya memainkan game dengan spek rendah. Tak perlu cemas karena game online PC spek rendah pun tak kalah seru dan menantang.